Mahasiswa Unikom
Blog Universitas Komputer Indonesia

Pengertian Channel Youtube Dan Cara Membuatnya

Pengertian Channel Youtube Dan Cara Membuatnya
Apakah kamu tahu youtube? Ya pasti tahu donk ya. Apalagi Saya dan kawan-kawan unikom pasti tahu tentang youtube dan sering menggunakan youtube sebagai tempat untuk menonton video. Tapi apakah Kamu tahu tentang istilah channel youtube dan cara membuat channel youtube. Artikel ini dibuat bagi yang belum tahu aja ya hehe. Yang sudah tahu, boleh kok tetep baca hehe.
 
Pengertian channel youtube
"Channel" adalah sebuah kata dalam bahasa inggris. Dan jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, artinya bisa menjadi "saluran" atau juga bisa disebut sebagai "kanal"
 
Pasti Kamu pernah mendengar istilah "channel tv". Tentu saja pasti pernah, karena TV lebih dahulu muncul daripada youtube. Jadi istilah "Channel TV" itu lebih dulu dikenal, daripada istilah "channel youtube". 
 
Channel TV adalah saluran TV atau Program TV yang dimiliki oleh perusahaan pertelevisian, yang sudah memiliki izin frekuensi untuk mengudara di televisi. Didalam channel tv, terdapat program program acara yang sudah diatur oleh kru TV untuk disiarkan secara publik lewat media televisi. 
 
Sedangkan channel Youtube adalah saluran youtube atau kanal youtube yang sengaja dibuat oleh pengguna yang sudah terdaftar di youtube. Dengan memiliki Channel Youtube, Kita bisa mengupload video buatan kita di youtube, yang nantinya video Kita bisa dilihat oleh pengguna youtube lainnya. Selain itu, Kamu juga bisa menonton, menyukai video, dan subscribe ke channel orang lain. Juga dapat berkomentar di video orang lain, serta dapat membuat daftar playlist.
 
Bukan hanya itu, Kamu juga berkesempatan besar untuk mendapatkan pundi pundi uang di youtube. Yaitu dengan cara mendaftarkan channel youtube Kamu sebagai mitra google adsense. Semakin banyak videomu ditonton orang, maka akan semakin banyak pula uang yang akan Kamu dapatkan. Menarik sekali bukan? Tapi sebelum sampai kesana, kamu harus memiliki sebuah channel youtube terlebih dahulu.
 
Cara Membuat Channel Youtube
1. Pastikan Kamu punya koneksi internet. Karena untuk mengakses youtube harus memiliki koneksi internet.
2. Login ke Situs YouTube di komputer atau gunakan situs seluler.
3. Cobalah untuk melakukan tindakan yang memerlukan "channel": misalnya mengupload video, memposting komentar, atau membuat playlist.
4. Jika belum memiliki channel youtube, Kamu akan melihat permintaan untuk membuat channel.
Periksa detailnya (dengan nama dan foto akun Google Anda) serta konfirmasikan untuk membuat channel baru.
 
Nah mudah banget kan?
Kamu bisa menentukan nama channel yang Kamu mau, contohnya saja nama channelnya itu adalah Ewot Sensei.
Nah Kamu nantinya juga akan memiliki alamat url untuk channelmu sendiri, contoh url channel youtube adalah https://www.youtube.com/channel/UCas5wFrmSeW3zAgcyG6i80A
 
Ayo tunggu apa lagi, sudahkah Kamu memiliki channel youtube sendiri?
Dan sudahkah Kamu mengunggah video hasil buatanmu sendiri di youtube?
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 17 November 20 - 22:59 WIB
Dibaca sebanyak : 34 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback