Manfaat Bermain Game Bagi Kita Semua

Halo Kawan Unikom. Saat ini sudah banyak sekali hobi yang bisa dijadikan sebagai media hiburan di tengah aktivitas yang dikerjakan, contoh gampangnya seperti nge-game. Namun meski begitu, asumsi yang ada di masyarakat yang ditujukan kepada para gamers amatiran, ternyata selalu dianggap kearah hal yang tidak berguna, kurang kerjaan, tidak penting, dan lainnya.

Jadi, perlu dipahami, ada sisi lain yang dapat dibanggakan lho dengan bercita-cita menjadi seorang gamers dan yang terpenting bisa menutup mulut para asumsi orang-orang soal nge-game, yang ternyata juga merupakan kegiatan produktif.

Manfaat Bermain Game

1. Lancar Public Speaking

Diwaktu Kamu sedang main bersama teman-teman, pasti tanpa sadar akan terjadi percakapan-percakapan seputar game. Mulai dari menjelaskan strategi permainan yang baik, ko0rdinasi posisi musuh, dan lain sebagainya. Nah, semakin sering nge-game seseorang, maka semakin baik juga tingkat public speaking, asal harus mabar ya.

2. Menambah Kecerdasan Berpikir Kritis, Kreatif, dan Inovatif

Tanpa sadar setiap melewati level stage permainan, pastinya sistem kelemahannya akan dianalisis. Setelah berhasil dianalisa, maka diperlukan strategi untuk menyelesaikan dan mengalahkannya, serta menamatkannya. Semua hal itu tentunya akan menambah kecerdikan dalam berpikir kritis, kreatif, dan juga inovatif.

3. Meningkatkan Relasi

Seperti halnya dengan media sosial, dalam sistem game juga terdapat fitur pengikut dan berteman, sehingga para gamers mempunyai hubungan relasi yang cukup luas, mulai dari desa, kota, provinsi, atau bahkan luar negara. Nah, segera buang jauh-jauh pemikiran jika para gamers merupakan anak pendiam yang gak punya teman ya. Oh iya kalau kawan-kawan unikom mau Mabar Game ajak-ajak ya hehe.

4. Melatih Kemampuan Bahasa

Sudah cukup jika bahasa inggris diakui sebagai bahasa asing populer saat ini yang diperlukan oleh dunia luar, dan pastinya cukup mahal untuk kursus private belajar bahasa inggris seorang diri. Namun, jangan cemas, sebenarnya ini telah menjadi hal yang lumrah, dikarenakan dalam dunia game terdapat fitur deteksi bahasa, yang mana kemudian bahasanya pun juga dapat dipilih sesuai keinginan kita. Tujuannya simple, kemampuan bahasa inggris dapat dipelajari dan dilatih lewat media game yang sedang Kamu mainkan.

5. Mengasilkan Uang

Bermain game bisa menghasilkan uang? Yang bener? Hari ini sudah banyak gamers handal yang menjadi sutan tajir hanya lewat main game, Bisa dilihat dari tokoh ini, RRQ Lemon, Evos Jess No Limit, Windah Basudara, Reza Oktovian dan gamers sultan lainnya. Namun itu tidak mudah, ada hal yang paling penting dalam pencapaiannya, yaitu perbanyak latihan main game, kuasai game, dan taklukkan game, juga konsisten dalam dunia game, karena semua butuh waktu dan proses untuk jadi gamer pro.

APakah para kawan unikom tertarik untuk menjadi gamer profesional yang handal.?

Referensi :
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 19 Agustus 22 - 13:48 WIB
Dibaca sebanyak : 24 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback