Mahasiswa Unikom
Blog Universitas Komputer Indonesia

Kumpulan Lagu Jepang Yang Populer Di Telinga Orang-Orang Indonesia

Selamat menjalankan aktivitas para sahabat-sahabat Kampus Unikom. Kali ini Aku mau berbagi kumpulan lagu jepang yang populer di telinga orang-orang indonesia.
 
Tapi sebelum itu, Apakah kamu suka dengan lagu Jepang?
 
Lagu Jepang adalah sebuah lagu yang berasal dari jepang, Dibuat oleh orang Jepang, Liriknya berhasa jepang, Dinyanyikan dengan bahasa Jepang, dan dibuat di negara Jepang, Ya pokoknya semuanya serba Jepang.
 
Beberapa orang Indonesia menyukai lagu-lagu internasional. Ada banyak faktor yang melandasi hal ini. Mungkin karena lagu-lagu luar negeri itu terbilang unik dan jarang ditemukan di Indonesia.
 
Sebenarnya ada banyak sekali lagu-lagu luar negeri yang ada di Indonesia, contohnya saja seperti : lagu Barat (lagu bahasa inggris), lagu korea, lagu muslim (lagu bahasa arab), lagu jepang, dan lain -lain. Namun pada kesempatan kali ini akan difokuskan kepada lagu jepang.
 
Sebelum lagu korea sempat booming seperti pada saat ini, sebenarnya pada tahun 1990an sampai awal tahun 2000an, Indonesia sempat booming lagu jepang. Itu dikarenakan pada masa itu, ditemukan cukup banyak drama-drama jepang, yang mana di drama tersebut disisipkan lagu-lagu jepang. Bukan hanya itu, pada saat itu juga banyak sekali anime-anime jepang yang tayang di tv, dan tentusaja pada opening ataupun endingnya disisipi lagu jepang.
 
Lalu pada tahun akhir 2011 atau awal tahun 2012 muncul sosok JKT48, yang merupakan idol group cabang dari AKB48 yang ada di jepang. Semua lagu JKT48 bernuansa Jepang, tapi dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Sebenarnya JKT48 ini hanya mengcover dan mentranslate lagu-lagu AKB48 dan 48 group lainnya.
 
Untuk penggemar budaya Jepang, Pasti Kamu suka hal-hal yang berbau jepang, seperti manga, anime, ataupun lagu Jepang. Nah untuk itu Saya akan memberikan kumpulan lagu Jepang yang masih populer di Indonesia.
 
1. Heavy Rotation
Siapa yang gak kenal dengan lagu ini. Lagu ini dirilis pada agustus 2010 oleh idol group nomer 1 di jepang yaitu AKB48. Kemudian dipopulerkan di Indonesia oleh JKT48. Nada yang ceria dan upbeat musik yang enak didengar, membuat lagu ini disukai banyak orang di Indonesia, termasuk pria, wanita, anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.
 
2. Good Bye Days
adalah sebuah lagu tahun yang dirilis pada tahun 2006, yang berhasil mendongkrak nama seorang penyanyi Yui. Lagu ini mendapatkan puncak kepopuleran pada awal tahun 2000an. Kepopuleran Yui pun sampai kepada telinga orang-orang indonesia. lagu ini juga dipakai di dorama Midnight Sun. Gara-gara lagu ini pula, banyak yang ngefans sama Yui.
 
3. Fukai Mori
adalah sebuah lagu yang dirilis pada tahun 2001 oleh sebuah band yang bernama Do As Infinity. Lagu ini menjadi ending dari serial anime Inuyasha. Lagunya yang easy listening, sehingga membuat orang-orang mudah untuk menyanyikan lagu ini, khususnya di bagian reff lagu.
 
4. Mirai e
merupakan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Kiroro. Lagu yang dirilis pada tahun 1998. Lagu ini juga yang menjadi cikal bakal dari lagu Via Valen yang berjudul Sayang.
 
5. Kokoro No Tomo
lagu ini dibawakan oleh penyanyi Mayumi Itsuwa. Lagu ini sudah dirilis sejak tahun 1987. Dan merupakan salah satu lagu jepang yang cukup populer di tahun 1990an. Mungkin hanya generasi old yang tahu betul lagu ini.
 
6. First Love
Sebuah lagu jepang populer yang dirilis pada tahun 1999 oleh penyanyi Utada Hikaru. Lagu cinta ini bernuansa slow dan ballad, dan juga pastinya enak didengar.
 
7. Gomen Ne Summer
Sebuah lagu musim panas yang dibawakan oleh idol Group SKE48, yang merupakan sister grup dari AKB48. Dirilis pada tahun 2010. Dan pernah menjadi lagu iklan pocari sweat yang pernah tayang di TV Indonesia. Lagu ini juga sudah dicover oleh JKT48.
 
Kali ini cukup 7 dahulu lagu jepang terbaik yang bisa Saya berikan. Sebenarnya ada banyak sekali lagu jepang, namun itu kembali ke selera masing masing. Penggemar lagu jepang mungkin tidak sebanyak penggemar lagu barat atau penggemar lagu kore, walaupun begitu penggemar lagu jepang dinilai loyal dalam hal menyukai lagu jepang.
 
Apakah kamu suka lagu jepang?
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 08 Juni 21 - 12:11 WIB
Dibaca sebanyak : 28 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback