Saya Erwin
Blog Universitas Komputer Indonesia

Apakah Download Lagu Gratis Di Internet Adalah Perbuatan Ilegal?

download lagu gratis Apakah Download Lagu Gratis Di Internet Adalah Perbuatan Ilegal?
Pertanyaan itu akan saya jawab menurut pendapat pribadi saya sebagai mahasiswa Unikom dan semoga teman-teman Unikom membacanya juga hehehe.
 
Kita sebagai manusia pasti suka mendengarkan lagu, baik untuk bersantai, untuk menenangkan pikiran, atau hanya ingin mendengarkan artis favorit Kita menyanyikan lagu baru mereka, atau alasan lainnya. Untuk mendengarkan lagu, pastinya Kita harus memiliki lagu tersebut. Ada yang membeli cd original di toko lagu, ada pula yang mengunduhnya gratis di internet.
 
Sebenarnya lagu atau musik yang Anda dengarkan sehari-hari adalah produk berbayar. Artinya lagu tersebut dijual oleh pemilik atau pencipta dari lagu tersebut. Jadi jika Anda mendapatkan lagu tersebut secara gratis di internet, sudah dipastikan Kalau anda menggunakan produk ilegal atau lebih tepatnya jika Anda melakukan perbuatan ilegal. Sebenarnya sudah ada yang membahas hukum tentang produk ilegal.
 
Terlepas dari itu semua, kebanyakan orang sekarang tidak memperdulikannya, mungkin karena sudah terbiasa download lagu gratis di internet. Hal ini wajar sekali karena download lagu di internet lebih mudah daripada membeli di toko musik. Apalagi mengunduh lagu di dunia maya itu gratis dan hanya membutuhkan kuota internet.
 
Namun jika dipikirkan lagi, ada benarnya jika Kita membeli lagu secara resmi. Karena hal itu berarti bahwa Kita telah menghargai karya mereka. Lagi-lagi namun apadaya jika aktivitas download lagu di internet sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 28 September 16 - 14:04 WIB
Dalam Kategori : LAGU, DOWNLOAD LAGU, DOWNLOAD LAGU GRATIS
Dibaca sebanyak : 622 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback